Pages

Ads 468x60px

.

Minggu, 22 Desember 2013

PROFIL

PKBM “DARUL ULUM”
PKBM Darul Ulum adalah bentuk realisasi dari trilogi grand design Darul Ulum, yaitu 1) Darul Ulum sebagai lembaga pendidikan dan tafaqquh fiddin, 2) Darul Ulum sebagai lembaga pemberdayaan sosial dan ekonomi masyarakat, dan 3) Darul Ulum sebagai lembaga dakwah.
Darul Ulum sebagai lembaga pendidikan dan tafaqquh fiddin dimanifestasikan dalam bentuk pendidikan formal dan non formal mulai dari PAUD/RA, MI, MTs, MA, dan Pondok Pesantren. Sedangkan Darul Ulum sebagai lembaga pemberdayan sosial dan ekonomi masyarakat dimaniFestasikan ke dalam bentuk PKBM, LSKM, PSAA, ASKESOS, Koppontren, LKM, BMT, dan BPRS. Adapun disain Darul Ulum sebagai lembaga dakwah dimaniFestasikan ke dalam bentuk Radio komunitas, TV Komunitas, buletin, dan Majalah Darul Ulum.

Agar trilogi grand design Darul Ulum ini membumi dan dirasakan langsung oleh masyarakat maka dibentuklah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang diberi nama “DARUL ULUM”.

PKBM DARUL ULUM sifatnya non formal, terbuka, dan lansung. Non formal artinya tidak kaku dan tidak terikat oleh aturan-aturan yang ada seperti halnya lembaga formal. Sedangkan Terbuka artinya kegiatan-kegiatan PKBM berlaku bagi siapa saja, mulai dari anak-anak, pemuda sampai lanjut usia. Begitu juga asal-usulnya, golongan, kelompok, jenis kelamin, status sosial apa pun bisa diterima di PKBM DARUL ULUM.

Kenapa
PKBM “Darul Ulum”
”Darul Ulum” atau DU mengandung arti bahwa Darul berarti Gudang sedangkan Ulum Jama' dari Ilmu yang berarti ilmu-Ilmu, sehingga secara garis besar “Darul Ulum” memiliki arti “Gudangnya Ilmu-Ilmu” karena itu, sebagai Pusatnya Ilmu maka dari semua lini Cabang Keilmuan di harapkan dapat di Ambil atau Peroleh di PKBM Darul Ulum. Dalam mewujudkan manusia-manusia mandiri atau pemuda-pemuda mandiri yaitu manusia yang mempunyai spirit dan jiwa entrepreneurship (kewirausahaan) mutlak untuk dilakukan. Maka, diberilah nama : PKBM Darul Ulum.

| Free Bussines? |


3 komentar:

Unknown mengatakan...

situs yang sangat informatif .. maju terus pkbm... maju terus pendidikan masyarakat indonesia

PKBM DARUL ULUM mengatakan...

terimakasih.... atas komennya...

Unknown mengatakan...

Jumlah siswa siswa ma darul ulum sekarang brp ya min? Mohon respon untuk data skripsi

Posting Komentar

MUSIC INSRUMENTAL


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com